Senin, 18 Mei 2009

primer league

Liverpool Masih Incar Sejumlah Target

Senin, 18/5/2009 | 01:14 WIB

LONDON, KOMPAS.com - Pelatih Liverpool, Rafael Benitez, masih mengincar sejumlah target yang masih bisa dicapainya musim ini termasuk memberikan rekor bagi klub. Karena itu, ia tenang-tenang saja melihat Jamie Carragher dan Alvaro Arbeloa berselisih di lapangan.

Tahun ini Liverpool kembali mengakhiri musim tanpa gelar. Setelah tersingkir dari Liga Champions, satu-satunya tujuan "The Reds" adalah menjuarai Premier League untuk pertama kalinya. Namun, upaya itu juga gagal karena Manchester United lebih dulu memastikan gelar itu di tangan mereka.

Meski demikian, Benitez melihat masih ada hal baik lainnya yang bisa dicapai oleh Steven Gerrard dkk. Salah satunya adalah memberi kesempatan kepada kiper Pepe Reina untuk meraih gelar Golden Glove dengan memperbanyak hasil tanpa kebobolan gol. Karena alasan inilah, ia memaklumi perselisihan antara Carragher dan Arbeloa dalam duel lawan West Bromwich Albion, Minggu (17/5).





"Anda bisa melihat Carragher dan Arbeloa karena kami ingin hasil clean sheet dan mereka sedikit gugup," ungkap Benitez kepada Sky Sports News.

"Arbeloa maju dan kami memiliki masalah di pertahanan. Kami ingin melindungi Pepe Reina karena kini saya kira dia sudah 20 clean sheet - Van der Sar sudah 21. Itu pesan positif dalam hal mental tim. Kami ingin menunjukkan karakter dan mental juara," lanjutnya.

Selain target tersebut, Benitez juga mengincar gelar lainnya bagi klub. Kemenangan 2-0 atas WBA menjadikan jumlah kemenangan di kandang lawan menjadi 13 kali. Ini merupakan rekor bagi klub Merseyside tersebut selama Premier League digelar.

"Kami mengejar beberapa target: 83 poin, rekor klub di Premier League; 13 kemenangan laga away. Kami juga ingin mencetak banyak gol dan berusaha tidak kebobolan dan bagi kami saya kira ini menjamin posisi kedua. Kami juga ingin sedekat mungkin dengan United," tambahnya.

Dengan kemenangan tersebut, Liverpool dipastikan menjadi runner-up musim ini. Chelsea memang masih bisa menyamakan angka asalkan "The Kop" kalah lawan Tottenham Hotspur di laga terakhir dan Chelsea menang. Namun, "The Blues" masih tertinggal jauh dalam selisih gol.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Home | Blogging Tips | Blogspot HTML | Make Money | Payment | PTC Review

ulum blog © Template Design by Herro | Publisher : Templatemu